Waspada, Mayoritas Kelurahan di Pekanbaru Masuk Zona Merah Covid-19

Zona-merah2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Kota Pekanbaru saat ini berada di status zona merah penyebaran Covid-19. Hampir setengah kelurahan di kota ini masuk zona penularan risiko tinggi.

 

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, 39 dari 83 kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah Covid-19. Mayoritas kelurahan saat ini masuk zona merah.

 

 

 

Hanya sembilan kelurahan yang masuk zona hijau atau tidak terdapat kasus Covid-19. Kondisi ini sudah terjadi sejak awal pekan.


 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus tidak menampik masih banyak zona merah hingga kini. Ia mengingatkan agar masyarakat menghindari kerumunan.

 

Dirinya menyebut bahwa Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru setiap hari membubarkan potensi kerumunan. Mereka mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

 

"Mereka mengendalikan di lapangan pada malam hari untuk mencegah aktivitas kerumunan," tegasnya, Selasa 27 April 2021.

 

Menurutnya, selama Ramadan ini aktivitas di ruang publik dibatasi hingga pukul 22.00 WIB. Aparat gabungan bakal membubarkan kerumunan yang berpotensi jadi klaster penularan Covid-19.

 

 

Dirinya mengaku sebaran zona Covid-19 mengalami peningkatan pada pekan ini. Padahal pekan lalu hanya 28 kelurahan yang masuk zona merah. "Harus ada gerakan bersama dan vaksinasi," ujarnya.