Bandara SSK II Pekanbaru Sediakan Layanan GeNose Bagi Calon Penumpang

GeNose3.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sediakan fasilitas deteksi Covid-19 menggunakan alat GeNose.

General Manager Angkasa Pura II  Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prastyo mengatakan, pihaknya telah menyediakan layanan Covid-19 menggunakan alat tes buatan anak bangsa.

“Kami telah melayani tes Covid-19 menggunakan alat GeNose sebagai syarat perjalanan bagi calon penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru,” terangnya, Selasa, 27 April 2021.

Yogi menambahkan, GeNose dapat menjadi pilihan bagi calon penumpang bandara yang akan pergi ke luar kota.

“GeNose ini merupakan pilihan bagi calon penumpang untuk mendeteksi adanya virus corona di dalam tubuh,” ucapnya.


 Selain itu, dirinya menjelaskan, tidak hanya alat GeNose,namun juga ada layanan Rapid Antigen dan Test PCR bagi calon penumpang.

“Jadi mereka bisa memilih mana yang ingin digunakan untuk mendeteksi Covid-19,” ujarnya.

Disebutnya lebih lanjut, Alat GeNose ini cukup sensitif, sehingga jika ada yang calon penumpang positif Covid-19 maka akan di karantina.

 “Kalau misalnya ada yang positif maka akan kita karantina dahulu. Untuk biaya yang dikeluarkan menggunakan layanan GeNose sebesar Rp 40 ribu,” katanya.

Sementara itu, calon penumpang, Ervan mengatakan, dirinya sudah dua kali menggunakan alat GeNose untuk bepergian menuju luar kota.

“Sudah dua kali saya gunakan untuk pergi ke Jakarta, harganya cukup terjangkau,” ucapnya.