Air Sungai Siak Naik, Ratusan KK di Perumahan Witayu Terpaksa Mengungsi

Perumahan-Witayu.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Ratusan orang di Perumahan Witayu terpaksa mengungsi, Selasa 27 April 2021. Perumahan di Kelurahan Sri Meranti, Kota Pekanbaru tersebut dilanda banjir.

 

Banjir menggenangi perumahan itu akibat naiknya air permukaan Sungai Siak. Tinggi banjir yang merendam pemukiman warga nyaris mencapai satu meter.

 

 

 

"Tim langsung membantu upaya evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir," jelas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Bambang Rifai, Selasa siang.


 

Ia menyebut, ketinggian air hasil pantauan tim di lapangan berkisar 25 centimeter hingga 75 centimeter. Mayoritas rumah warga sudah digenangi banjir.

 

Terdapat ratusan Kepala Kekuarga (KK) yang terdampak banjir. Ia menyebut bahwa jumlah sementara yang terdampak banjir mencapai 100 KK.

 

Bambang berujar bahwa laporan sementara proses evakuasi sudah dilakukan. Mereka membantu evakuasi masyarakat yang terjebak banjir.

 

 

"Saat ini baru evakuasi sudah kita lakuman, masih terus kita pantau," terangnya.

 

Tim masih memantau lokasi lainnya yang rawan banjir. Tim juga sudah menyiagakan perahu karet. Kita nantinya bakal siapkan tenda darurat, bila memang banjir belum kunjung surut," jelasnya.