Orang yang Cibir Pernikahan UAS dengan Gadis Muda Cuma Syirik

UAS-dan-Fatimah.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Ustadz Abdul Somad, ustadz kondang yang dikenal dengan sapaan UAS itu baru-baru ini menghebohkan jagad maya. Pasalnya, beredar berkas nikah dirinya dengan perempuan muda bernama Fatimah az Zahra Salim Barabud yang masih berusia 19 tahun.

Perbedaan usia yang cukup jauh menimbulkan berbagai komentar dari netizen, ada yang pro dan ada yang kontra. Menanggapi terkait rencana pernikahan UAS sendiri, Dosen UIN Suska Riau yang juga merupakan teman seperjuangan UAS saat masih mengajar di UIN Suska Riau, Elfiandri mengatakan meskipun berbeda 25 tahun dengan calon istri, hal ini bukan masalah.

“Ada yang mempolemikkan tentang umur, saya pikir nggak masalah. Karna pertama, secara undang-undang sudah bisa. Yang kedua biasa saja, namanya orang berjodoh. Tidak ada harus disesalkan. Kalau ada orang yang berpandangan negatif, saya rasa itu orang-orang syirik aja,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 26 April 2021.

Lebih lanjut, Elfiandri juga mengatakan, semoga dengan pernikahan yang kedua ini, bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dan diberkati selalu oleh Allah. Ia juga berharap, perempuan yang kelak akan menjadi istri UAS ini bisa memahami posisi UAS yang merupakan seorang pendakwah.

“Semoga beliau semakin sukses. Istrinya harus bisa memahami posisi UAS. Dia adalah seorang pendakwah. Pendakwah itu pejuang. Jadi kalau istrinya tidak bisa memahami mungkin agak susah ya kan, karna hari-hari akan sering ditinggalkan. Keihklasan istrinya nanti, Ustadz Somad begitu sibuk,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, adapun beberapa komentar netizen terkait rencana pernikahan UAS dengan perempuan kelahiran 1 Oktober 2001 ini dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID pada postingan instagram @lambe_turah terkait akan menikahnya UAS ini di like oleh 325.221 orang dan dikomentari oleh 13.182 akun netizen. Beberapa komentar dari postingan tersebut:

"Rasulullah juga menikahi Siti Aisyah di umurnya yang masih muda, tapi gak ada yang protes seluruh umatnya," tulis akun @bahri_call_me.


"Yang muda selalu terdepan dan menantang," tulis akun @joenblank.

"Yang lebih muda lebih gampang dididik. Daripada ngedidik yang tuatua pinter sendiri, berkah kagak dongkol iye," tulis akun @rhiscabaraba.

"Kenapa harus dijelasin umurnya sih. Kalo udah suka sama suka, mau umur berapapun terserah mereka," tulis akun @tama_ms12.

"Kenapa gak sama janda aja sih? Kan lebih berpahala. Sekalian bantu-bantu," tulis akun @cathyn_nesthy.