Kabar Baik, Yasser Hamidy Bilang Pekan Ini Gaji Guru Bantu Cair

Yasser-Hamidi6.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Insentif guru bantu Kota Pekanbaru tertunggak hingga bulan Maret 2021. Hingga kini pun belum juga dibayarkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, dari hasil komunikasinya dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, penyebab belum dibayarkannya insentif guru bantu ini karena beberapa waktu yang lalu Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur pembayaran insentif guru bantu tersebut belum keluar.

 

"Kemarin terlambat kata Kadisdik karena Pergubnya belum turun jadi proses pembayaran intensif guru bantu menjadi terganggu," katanya, Rabu, 21 April 2021.

 

Polisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, untuk saat ini, Pergub yang mengatur pembayaran insentif guru bantu sudah keluar dan akan dibayarkan dalam pekan ini. 


 

"In syaa Allah dalam pekan ini insentif sudah bisa diberikan kepada guru bantu yang bertugas di Pekanbaru," ujarnya. 

 

 

Lebih lanjut, kedepannya, Yasser meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak lagi menunda-nunda pembayaran insentif para guru bantu ini karena menyangkut kepentingan hidup orang banyak. 

 

"Terlebih lagi dimasa ekonomi yang tengah sulit karena pandemi Covid-19," pungkasnya.