Hore! Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru Kembali Buka Setiap Hari

perpust.jpg
(Serambiriau.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Perpustakaan Tenas Effendy meningkatkan pelayanan dan kunjungan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menambahkan jam kunjungan pada Sabtu-Minggu yang berlaku mulai April 2021.

Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Nelfiyonna menyebut pembukaan layanan perpustakaan yang berada di Jalan Dr Sutomo Nomor 1 itu juga atas aspirasi masyarakat yang ingin akses perpustakaan dibuka pada hari libur.

"Sebelumnya memang buka setiap hari. Namun karena adanya pandemi Covid-19, Perpustakaan Tenas Effendy hanya membuka layanan dari Senin hingga Jumat saja. Setelah melakukan penyesuaian jam operasional, maka saat ini layanan pada akhir pekan kembali dibuka," kata Nelfiyonna.


Jam buka Perpustakaan Tenas Effendy pada Senin-Kamis mulai pukul 08.00-15.00 WIB dan Jumat 08.00-15.30 WIB. Sedangkan jam layanan pada Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Melayani baca di tempat, pendaftaran baru, peminjaman dan pengembalian buku serta bebas pustaka.

"Sejauh ini kunjungan perpustakaan banyak dari pelajar hingga mahasiswa. Selain datang ke perpustakaan, pemustaka yang hendak mencari buku juga bisa mengakses perpustakaan digital milik pemerintah Kota Pekanbaru, yakni iPekanbaru. Dimana, terdapat delapan ribu buku yang bisa dibaca menggunakan smartphone," jelasnya.

Nelfiyonna mengatakan, pihaknya tetap memastikan para pemustaka yang datang mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Sebelum masuk, pemustaka bisa mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah kami sediakan. Kebiasaan dan mewajibkan diri mematuhi protokol kesehatan adalah salah satu kunci menekan penyebaran Covid-19," paparnya.