Tetap Beroperasi, Satpol PP Bubarkan Arena Biliar di Senapelan Plaza

erena-biliar.jpg
(Dok: Satpol PP)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan mendapati satu tempat hiburan masih buka pada malam Ramadan. Mereka mendapatinya saat razia gabungan, Kamis malam.

Informasi riauonline.co.id, tim mendapati sejumlah orang tengah asyik main biliar. Mereka bermain di satu pusat hiburan malam yang berada di lantai tujuh Senapelan Plaza. Aparat gabungan langsung membubarkan pengunjung.

"Kita langsung membubarkan pengunjung yang masih asyik main biliar," tegas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Jumat 16 April 2021.

Menurutnya, tim tidak cuma membubarkan para pengunjung. Mereka juga menutup tempat hiburan malam itu. Ada delapan titik yang jadi lokasi razia malam Ramadan. Razia ini melibatkan personel TNI dan kepolisian.


Iwan menegaskan bahwa tidak ada hiburan malam yang buka selama Ramadan. Ia menyebut bahwa hal itu sudah tertuang dalam Instruksi Wali Kota Pekanbaru terkait aktivitas selama Ramadan.

"Jadi seluruh hiburan malam tutup semua selama Ramadan, tidak ada yang boleh buka. Tidak ada pengecualian," tegasnya.

Iwan menyebut bakal melaporkan dugaan pelanggaran oleh pengelola arena biliar tersebut. Pihaknya bakal melaporkan hal ini kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.

Mereka bakal berkoordinasi terkait sanksi bagi pengelola hiburan malam. Ia menegaskan bahwa pengelola sudah melanggar instruksi dari Wali Kota Pekanbaru tentang aktivitas selama Ramadan.

"Nanti kita akan beri sanksi. Kita akan tinjau izinnya bersama DPMPTSP," terangnya.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya bersama aparat gabungan juga memeriksa sejumlah tempat hiburan malam. Mereka ingin memastikan tidak ada hiburan malam yang buka selama Ramadan.