Tidak Berjarak, Tarawih Perdana di Masjid Ar-Rahman Disesaki Jemaah

Tarawih-perdana-Ar-Rahman.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Ramadan hari pertama, sejumlah masjid di Pekanbaru ramai. Masyarakat berdatangan ingin salat tarawih perdana di masjid. Seperti terlihat di masjid Agung Ar-Rahman Kota Pekanbaru.

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan ceramah di Masjid Ar-Rahman. Tidak lupa ia mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Memakai masker itu penting. Karena virus berpindah melalui cairan saat kita berbicara. Apalagi yang datang ke masjid kita ini berasal dari berbagai daerah," jelas Ayat, Senin 12 April.

 


 

Salat tarawih perdana di masjid Ar-Rahman/Laras Olivia/Riau Online

 

Pengurus masjid juga mengingatkan lewat papan pengumuman. Ada sejumlah aturan mematuhi protokol kesehatan selama salat di masjid saat pandemi Covid-19.

 

Masyarakat wajib menggunakan masker, membawa sajadah dari rumah, mencuci tangan dengan hand soap yang tersedia, hindari berjabat tangan, dan diukur suhu tubuhnya.

 

Pantauan riauonline.co.id, barisan salat perempuan tidak terlihat tanda batas untuk menjaga jarak. Mereka pun akhirnya hanya berjarak 10 hingga 20 sentimeter.

 

Sebelumnya, pengurus masjid mengimbau agar jarak ideal adalah minimal satu meter. Masyarakat yang datang juga masih banyak tidak menggunakan masker seperti yang dianjurkan.