IZI Riau Salurkan 100 Paket Ramadan untuk Kaum Dhuafa dan Janda

IZI-Riau4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Agar bisa memberikan banyak manfaat di bulan suci ramadan, tim Inisiatif Zakat Riau (IZI) Perwakila  Riau menyalurkan 100 paket ramadan. 

Salah satu tim IZI Riau, Irwan mengatakan, penyaluran paket ramadan ini diperuntukkan untuk kaum dhuafa dan para janda. Penyaluran dilakukan di wilayah tertinggal, terluar dan terdepan (3T) tepatnya di Desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

 

"Kami dari tim IZI sendiri menghabiskan hampir satu hari untuk menuju ke lokasi penyaluran paket ramadhan dengan menggunakan kapal dan transportasi darat. Kondisi jalan yang rusak membuat kami cukup kesulitan membawa paket ramadan menuju ke desa Mengkirau," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 13 April 2021.


 

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan,  penyaluran paket ramadan ini disalurkan lansung dari rumah ke rumah bersama pemerintah setempat agar tepat sasaran. Ada tiga dusun yang menjadi sasaran penyaluran paket ramadan, diantaranya Dusun Mudawari, Dusun Mengkirau Laut, dan Dusun Melibur. 

 

 

"Bantuan ini sangat tepat sasaran. Kehidupan mereka jauh dari perkotaan dan rata-rata bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan," pungkasnya.