Bupati Pelalawan Terpilih, Zukri Misran Pakai Sandal Jepit Sambut Gubernur

Zukri-Misran-pakai-sendal.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PELALAWAN - Bupati Pelalawan terpilih, Zukri Misran terlihat mengenakan sendal jepit saat menyambut kedatangan Gubernur Riau Syamsuar bertempat di Balai Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Sabtu, 10 April 2021.

Pantauan RiauOnline, Zukri Misran datang lebih awal, sekitar pukul 09.52 WIB, ia mengenakan baju kurung Melayu khas berwarna serba merah, dengan perpaduan syal berwarna dominan hijau, kopiah atau peci hitam, dan masker putih.

 

Selang beberapa menit, sekitar pukul 10.01 WIB Gubernur Riau Syamsuar tiba dilokasi. Saat tiba, Gubernur Riau Syamsuar disambut juga oleh Bupati Pelalawan, Muhammad Harris, DPRD Pelalawan, Pengurus LAM Riau Kabupaten Pelalawan, dan masyarakat yang hadir saat itu.

 

Kedatangan Gubernur Riau Syamsuar dalam rangka menyerahkan penghargaan Wisata Budaya Tak Benda (WBTB) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dimana penghargaan ini merupakan pengakuan dunia terhadap Adat Togak Tonggol dan Tari Zapin Pecah Dua Belas kepada Bupati Pelalawan, Muhammad Harris.

 

Penampilan Zukri Misran saat ikut menyambut Gubernur Riau Syamsuar menjadi sorotan. Pasalnya, ia memakai alas kaki yang berbeda, yaitu sendal jepit berwarna hitam kombinasi merah.

 

Penampilan berbeda ditunjukkan Muhammad Harrris. Harris terlihat menggunakan sepatu pantofel hitam mengilat sama dengan sepatu yang dipakai Syamsuar.

 

Ia terlihat dengan percaya diri dan penuh semangat, sesekali mengobrol dengan Gubernur Riau Syamsuar sambil berjalan santai menuju lokasi acara.

 


Tidak hanya sekali, Zukri Misran juga pernah bertemu Gubernur Riau Syamsuar dalam acara penting di Pekanbaru, yaitu acara peluncuran Yayasan Pesona Kreasi Riau, Jumat, 19 Februari 2021 bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru. Saat itu, Zukri tampil dengan syal yang sudah menjadi ciri khasnya. 

 

Punya Gaya Berpakaian Khas, Zukri Misran Ungkap Alasan Sering Pakai Syal

 

Bupati Pelalawan terpilih, Zukri Misran selalu tampil dengan busana yang berciri khas, seperti memakai sal berwarna dominan hijau dengan kombinasi coklat. 

 

Zukri juga sering terlihat memakai peci berwarna hitam, baju berwarna merah ataupun putih, serta perpaduan masker berwarna merah dan hitam, dipadukan dengan sepatu santai, dan celana berwarna hitam. 

 

Pantauan RiauOnline, saat Zukri menghadiri acara peluncuran Yayasan Pesona Kreasi Riau nampak dengan penampilan busana yang khas, yaitu baju berwarna putih, dengan sal berwarna dominan hijau, dikombinasikan dengan celana berwarna hitam. 

 

 

 

Gubernur Riau Syamsuar bersama Bupati Terpilih Pelalawan, Zukri Misran, Sabtu, 10 April 2021. (WAYAN SEPIYANA/RIAUONLINE)

 

Kemudian, kombinasi masker berwarna merah, serta perpaduan sepatu yang dikenakan berwarna dominan hitam kombinasi merah. 

Zukri mengatakan sal yang digunakan merupakan sal yang memang ada identik dengan orang NU. "Sal, ini karena sebenarnya identik dengan orang NU, terus karena sekarang Corona kalau pakai Sal ke Masjid lebih mudah, tidak perlu bawa sajadah," tegas Zukri, Jumat, 19 Februari 2021, kepada RiauOnline, usai menghadiri acara peluncuran Yayasan Pesona Kreasi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru. 

 

Ia melanjutkan apalagi dengan kondisi Pandemi Covid-19 seperti sekarang, harus bisa menjaga protokol kesehatan. "Nah, kan harus jaga prokes, gitu aja," pungkasnya. 

 

Seperti diketahui, sebelumnya pasangan calon H Zukri dan H Nasarudin secara resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Serentak 2020. Penetapan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pelalawan, pada Selasa, 16 Februari 2021.