Warga Muara Lembu Kuansing Minta Fedrios Perjuangkan Pembangunan Turap

Fedrios-Gusni3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau minta kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Fedrios Gusni untuk bisa memperjuangkan pembangunan turap penahan tebing.

Dari keterangan warga saat ini kondisi tebing pada dua sungai tersebut yakni sungai Singingi dan sungai Lombu di Kelurahan Muara Lembu ada beberapa titik sudah mulai mendekati pemukiman masyarakat.

Apabila tidak ditangani dengan cepat oleh pemerintah maka bisa mengancam pemukiman maupun lahan masyarakat akan terbawa arus sungai.

"Tolong ini pak Camat dijadikan skala prioritas nomor satu untuk diusulkan pada 2022 mendatang," kata Fedrios Gusni yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kuansing ini saat reses dikediamannya di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Jumat, 9 April 2021 malam.

Hadir dalam reses tersebut Camat Singingi Delfides Gusni, para datuk, tokoh adat, ninik mamak, warga sekitar dan undangan lainnya.

Fedrios mengatakan, dirinya ingin ada kesepakatan bersama dengan masyarakat dan kecamatan mana yang menjadi skala prioritas itu la yang akan diperjuangkan nantinya. "Dan saya siap untuk memperjuangkannya," tegasnya dihadapan konstituennya.

"Kalau memang sungai itu harus diturap karena sudah sangat membahayakan kepada rumah-rumah warga dan lahan yang ada disekitar itu, maka itu akan saya perjuangkan. Ini akan jadi prioritas utama saya," tegasnya.


Dirinya juga meminta kepada pihak kecamatan untuk memprioritaskan usulan pembangunan turap ini agar menjadi skala prioritas utama pada 2022 mendatang. "Ada beberapa titik saya lihat kondisinya cukup parah, ini harus jadi prioritas utama dibangun 2022 mendatang," katanya.