BPBD Pekanbaru Imbau Warga Tetap Waspada Karena Masih Ada Potensi Banjir

barng-rusak.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - BPBD Kota Pekanbaru memastikan wilayah yang terdampak banjir sudah berangsur normal. Kawasan tersebut dua di antaranya Kecamatan Bukit Raya.

 

Titik lokasi yakni di Jalan Cengkeh, Kelurahan Tangkerang Labuai dan Gang Kencana, Jalan Sakuntala, Kelurahan Tangkerang Utara. Kemudian di Jalan Sumber Sari, (Kecamatan Lima Puluh). Lalu di Jalan Ikhlas (Kecamatan Tenayan Raya).

 

"Jadi untuk saat ini tidak terpantau banjir atau genangan. Kita pastikan kondisi terpantau aman," terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Rahmad Rifai, Senin 5 April 2021.


 

Menurutnya, tim tetap melakukan pengawasan di lokasi pasca banjir. Mereka juga meninjau lokasi yang terdampak banjir pada pekan lalu. Ia menyebut saat ini tidak ada genangan banjir.

 

Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada, walau banjir sudah berangsur normal. "Masih ada potensi banjir, maka kami imbau agar tetap waspada," ujarnya.

 

Pihaknya berupaya mengantisipasi adanya banjir di kawasan itu. Apalagi potensi luapan air dari Sungai Sail masih bisa saja terjadi.

 

"Kita berharap nantinya tidak lagi terjadi banjir parah, tapi kami tetap lakukan langkah antisipasi," katanya.