Dituntut raih Kursi Legislatif, PKB Pekanbaru Mainkan Strategi "Radikal"

taufik-arrahmann.jpg
(sigit/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki tugas berat di 2024. Ketua baru PKB Pekanbaru, Taufik Arrahman dituntut untuk mengembalikan kekuatan PKB yang melempem di 2019.

PKB saat ini tanpa kursi di DPRD Kota Pekanbaru maupun dapil Pekanbaru di DPRD Riau.

Taufik menyebut untuk mencapai hal ini, ia diamanahkan untuk segera menyusun rencana strategis bahkan radikal.

"Kalau sesuai dengan amanah ketua PKB Riau, khususnya daerah yang minim atau kosong legislatifnya tentu ada langkah strategis bahkan radikal. Tapi dalam konteks positif ya," ujar Taufik, Sabtu, 3 April 2021.

Taufik menjelaskan, radikal dimaksud adalah kader-kader dan Anggota partai yang memiliki pemahaman mengakar dan siap melakukan kerja-kerja politik secara total.


"Kita mencari sosok yang siap bertempur di 2024 ini. Siap bekerja, mengeluarkan tenaga dan pikiran berjuang untuk partai. Siap pula mendukung arah politik kader-kader itu, kita membuka diri," jelas Taufik.

Lebih jauh Taufik menjelaskan PKB sudah melakukan scouting kepada para kader yang potensial.

"Sudah kita data dan inventarisirlah. Semua kader militan di berbagai organisasi kita buka pintu untuk mereka," ungkapnya.

Upaya ini diharapkan dapat membawa perubahan bagi PKB di Pekanbaru yang tak mendapat kursi di DPRD Pekanbaru maupun dapil Pekanbaru di DPRD Riau.

"Secara rasio untuk 2024 bisa lebih dari satu di dapil Pekanbaru. Itu yang menjadi target kita. Inshaalah kita bisa," ujar Taufik optimis.

Selain Dapil Pekanbaru, di dapil Rohul PKB juga tanpa perwakilan di DPRD Riau. Sementara itu di enam dapil lain PKB setidaknya meraih satu kursi di DPRD Riau.