Polsek Pekanbaru Kota Amankan Peribadatan di Gereja HKBP Hangtuah

pengamanan.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie bersama jajaran melakukan kegiatan pengamanan di Gereja HKBP Hangtuah jalan Hangtuah, Jumat, 2 April 2021. 

Pengamanan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan peribadatan umat di gereja HKBP.

 

Pantauan Riauonline.co.id, terlihat Kapolsek Pekanbaru Kota bersama sejumlah personel bersenjata lengkap melakukan penjagaan pada pintu gerbang HKBP Hangtuah.

 

Personel Polsek Pekanbaru Kota juga dibantu oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB). Mengenakan kemeja warna merah mereka semangat menjaga pintu gerbang Gereja HKBP Hangtuah.


 

"Kami bersama petugas pengamanan gereja mengamankan Jumat Agung di gereja HKBP ini," ucap AKP Stevie kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 2 April 2021.

 

AKP Stevie juga mengatakan pengamanan ini dilakukan lewat jalur satu pintu untuk meminimalisir tindak kejahatan.

 

"Setiap pengunjung yang masuk akan diperiksa dengan metal detektor serta barang bawaan Jamaat yang akan beribadat di gereja HKBP juga diperiksa," tambahnya.

 

Kegiatan ini akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB, dan sejumlah personel dari Polsek Pekanbaru Kota akan disiagakan pada pos pos tertentu di Gereja HKBP Hangtuah.

 

"Kami telah mengamankan 7 kegiatan peribadatan di HKBP dan kami tetap mempedomani saran Satgas Covid-19 untuk mematuhi Prokes," pungkasnya.