Sejumlah Titik Banjir di Kecamatan Bukit Raya Berangsur Surut

banjir-surut.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Graha Fauzan Asri, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru masih terdampak banjir.

Beberapa warga mulai melihat kondisi rumahnya usai tiga hari terendam banjir. Ada juga yang masih bertahan mengungsi di rumah kerabatnya.

Kawasan ini merupakan satu lokasi terkena dampak banjir di Kota Pekanbaru. Kondisi air sudah mulai surut pada hari ketiga banjir menggenangi pemukiman.

BPBD Kota Pekanbaru masih memantau kondisi terkini di seluruh titik banjir. "Banjir sudah mulai surut, tapi masih dalam pantauan," terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Selasa 30 Maret 2021.


Menurutnya, tim masih siaga di seluruh titik banjir yang ada. Ia mengatakan bahwa sebagian titik banjir sudah surut dan berangsur normal di beberapa titik.

"Kita masih siagakan tenda di semua titik, personem juga stand by di sana," ucapnya.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Mereka meninjau lokasi yang butuh normalisasi sungai.

Apalagi titik banjir pemukiman di Kecamatan Bukit Raya terjadi akibat luapan Sungai Sail. Banjir juga masih menggenangi sejumlah rumah.

"Kita juga khawatir banjir kembali naik dan kembali menggenangi rumah masyarakat. Sulit kita prediksi," pungkasnya.