Petugas PLN Putus Jaringan Listrik Pemukiman Warga kebanjiran

banjir-bukir-raya.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menghindari terjadinya gangguan kelistrikan, petugas PLN memutus aliran listrik di Perumahan Pesona Harapan Indah, Jalan Cengkeh,Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru yang hingga saat ini masih terendam banjir.

Beberapa rumah tampak kosong ditinggalkan pemiliknya pergi mengungsi ke rumah saudara atau ke tenda pengungsian.

“Kita gerak cepat mulai dari kemarin sudah memutus aliran listrik dari siang kemarin, karena kita melihat kondisi air di sini cukup tinggi maka kita bersiaga di sini untuk memantau kelistrikan,” ucap Manager Unit Pelanggan dan Pelayanan Kota Timur, Afrizal, Selasa, 30 Maret 2021.

Afrizal menambahkan, banjir dengan ketinggian 50 centimeter hingga satu meter hampir merendam travo di Perumahan Pesona Harapan Indah.


“Saat air mulai naik dan mendekati travo, kita sudah padamkan segera untuk menjamin keselamatan terkait masalah listrik untuk warga,” tuturnya.

Manager Unit Pelanggan dan Pelayanan Kota timur tersebut menjelaskan, saat ini kondisi air terlihat mulai surut sehingga pihak PLN mulai mengoperasikan satu travo yang sebelumnya sempat diputus.

“Kita sudah koordinasikan dengan BPBD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena kondisi air sudah mulai surut maka kita operasikan satu trafo perumahan tahap satu,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 79 unit rumah di Perumahan Pesona Harapan Indah terendam banjir dengan ketinggian mencapai satu meter lebih, beberapa warga memilih mengungsi ke rumah saudara dan sebagian lagi mengungsi di tenda darurat.