Mau Tahu Sejarah Perminyakan dan Gas di Blok Rokan, Ke sini Aja!

perminyakan-riau.jpg
(WAYAN/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hai Sobat Rolcast, kamu anak muda Riau sudah pada tahu belum sejarah awal mula masuknya Chevron di Riau?  

Nah buat kamu yang penasaran bagaimana sejarah awal perminyakan dan migas di Blok Rokan Riau, yuk mampir ke Chevron Corner bertempat di Museum Sang Nila Utama, Jalan Sudirman Pekanbaru.

 

Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan, Launching Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama merupakan bagian dari sarana untuk memperkaya ilmu pengetahuan perihal kegiatan industri Migas yang beroperasi di Blok Rokan.

 


"Apa yang dilakukan Chevron terkait dengan mendidik, merubah dari manfaat pendidikan, salah satunya yaitu Politeknik (PCR). Nah sekarang ini adanya Chevron Corner untuk mengedukasi, itulah cara yang tepat," kata Masrul Kasmy, Selasa, 30 Maret 2021, usai launching Chevron Corner.

 

Dengan demikian kata dia, dari hasil itu nantinya mempunyai manfaat jangka panjang bagi pendidikan anak-anak negeri. 

 

"Supaya mereka bisa nanti menguasai teknologi, ilmu, dengan demikian sumber daya alam yang telah habis ini bisa diperbaharui lagi. Juga diimbangi dengan pengetahuan dan penambahan kemampuan untuk mengelola yang lain, seperti membangun sumber daya manusia, itu intinya," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, dengan adanya Chevron Corner ini dapat menambah wawasan bagi pelajar, mahasiswa, masyarakat umum terkait dengan peta operasi dan sejarah Chevron yang selama 97 tahun lalu berada di kawasan Blok Rokan, serta memberikan gambaran perihal kegiatan industri hulu migas.