Kasus Positif Covid-19 di Bengkalis Bertambah

pemakaman-covid-.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kasus positif di Bengkalis sudah mencapai angka 2.276 kasus. Dengan angka kesembuhan sebanyak 2.143 orang setahun pandemi Covid 19 di Bengkalis.

Demikian diungkap Juru bicara Satgas Covid 19 Bengkali Popi Yulia Santisa, Minggu 28 Maret 2021 siang. Menurut dia, hingga Sabtu kemarin masih terjadi tambahan kasus baru sebanyak 11 kasus.

"Sampai kemarin masih ada penambahan sebanyak 11 kasus baru. Sehingga jumlah kasus yang masih ditangani sebanyak 65 kasus, yang di rawat sebanyak 19 orang sedangkan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 46 orang," terang Popi.

Sementara kasus meninggal akibat Covid-19 di Bengkalis sudah tembus angka 68 orang selama satu tahun ini. Sedangkan sampai saat ini angka kesembuhan terus meningkat.


"Hingga sore kemarin tambahan kasus sembuh juga masih bertambah. Sebanyak delapan orang kemarin sudah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi dan bisa beraktifitas seperti biasanya," tambahnya.

Pun demikian, Popy terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Upaya ini bertujuan mempercepat penanganan covid 19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi di Kabupaten Bengkalis. Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun," imbau Popy.

Selanjutnya, kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Pilihan yang terbaik, kata Popy adalah tetap dirumah dan hindari keramaian.

"Jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran. Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin yang cukup," pungkasnya.