Agung Nugroho Bangga Diminta Buka Lomba Rebana Ibu-Ibu

agung-nugroho.jpg
(Muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Forum Pekanbaru Kota Bertuah adakan lomba rebana sekota Pekanbaru, Minggu, 28 Maret 2021 di halaman Hotel Toptel Jalan Musyawarah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho dalam kata sambutannya menyampaikan, ia merasa bangga karena diminta untuk membuka acara perlombaan rebana ini.

"Kami atas nama lembaga DPRD Provinsi, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Forum Pekanbaru Kota Bertuah yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba rebana," katanya.


Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, rebana ini adalah bagian dari kultur budaya yang diikuti dengan nilai-nilai agama. Tapi sayangnya, rebana sudah mulai hilang. Ia berharap nilai-nilai agama dan kultur budaya ini bisa dijaga sampai ke anak cucu.

"Tentu kami juga berharap, rebana ini tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu saja, tapi juga diikuti oleh pemuda pemudi riau. Agar nilai-nilai budaya tetap terjaga," ujarnya.

Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril mengatakan, salah satu tujuan kegiatan ini agar masyarakat bisa menghidupkan kembali kegiatan rebana yang merupakan salah satu tradisi.

"Kita berharap, mudah-mudahan nanti ada regenerasi. Ada kelanjutan. In syaa Allah kita nanti setelah ini juga akan ada lomba rebana se-Provinsi Riau," pungkasnya.