Satlantas Polres Kuansing Gelar Pembekalan Kampung Tertib Lalu Lintas

PEMBEKALAN.jpg
(ROBI)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi membuka acara pembekalan persiapan kampung tertib lalu lintas bertempat di aula Satlantas Jalan Proklamasi, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat, 26 Maret 2021.

Acara pembekalan diikuti Ketua Lingkungan III Sinambek, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Ketua RT dan RW serta warga setempat.

Menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut seluruh Kanit yang yang ada di Satlantas Polres Kuansing dan Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kuansing. Warga diberi pembekalan untuk tertib berlalu lintas dan menjaga lingkungannya terbebas dari aksi balap liar.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK MH mengatakan dalam waktu dekat kampung tertib lalu lintas akan segera kita launching. Sekarang kita berikan pembekalan dan pelatihan kepada warga dan Ketua Lingkungan serta Ketua RT/RW setempat.

''Kita gelar pembekalan ini untuk persiapan launching nanti,'' ujar AKP Rocky.

Menurut AKP Rocky, kampung tertib lalin ini perdana diterapkan di kawasan Sinambek. Sinambek dipilih karena letaknya yang strategis karena terdapat beberapa kantor publik dan sekolah.

Tidak hanya itu aksi balap liar juga sering terjadi di kawasan itu. Untuk itu kampung tertib lalin ini selain untuk menerapkan disiplin dalam berlalu lintas juga berguna menangkal aksi balap liar di daerah itu.

''Kenapa kita pilih disana, salah satunya tujuan kita masyarakat bisa membantu kita dalam mencegah aksi balap liar,'' pungkas AKP Rocky.

Sementara itu Syahrul, Ketua Lingkungan III Sinambek mengaku sangat mengapresiasi program pihak Satlantas ini. Menurut Syahrul warga Sinambek juga sangat mendukung terbentuknya kampung tertib lalin ini.

Selain berguna bagi keselamatan masyarakat juga sangat bermanfaat sebagai ajang promosi kampung. Tidak hanya itu aksi balap liar pun akan hilang dengan terbentuknya kampung tertib lalin ini.

''Kami sangat mendukung program ini. Banyak manfaatnya kampung kami akan terekspose nantinya dengan terpilihnya kampung kami sebagai kampung tertib lalu lintas,'' tutup Syahrul.