Ini Saran Kapolresta Pekanbaru Memajukan Budidaya Lele di Kecamatan Lima Puluh

kampung-tangguh-lele.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pandemi Covid-19 membuat sebahagian orang kehilangan pekerjaan dan merasa sulit untuk mencari pekerjaan baru.

Namun, itu tidak untuk warga kampung tangguh di Jalan Sumber Sari Gang Arafah, Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

Kampung tangguh nusantara ini mengelola atau membudidayakan ikan lele dengan tujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya.

Agar tidak jalan ditempat, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyarankan kepada kelompok Budidaya Ikan Lele ini agar mengajukan proposal kepada perusahaan.

"Kita berharap kedepannya kampung tangguh dengan melakukan budidaya lele di Kelurahan Tanjung Rhu dapat berjalan sukses dan lancar serta memberikan suport kepada masyarakat untuk berusaha meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19," ucap Kombes Nandang.

Kapolresta juga menyarankan kepada kelompok tani melalui Ketua AMD ikan Lele, sedianya mengajukan proposal kepada pihak perusahaan, guna memajukan kelompok tani budidaya ikan lele di Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru tersebut.

"Agar tidak jalan ditempat usahanya, coba ajukan proposal kepada pihak perusahaan untuk memajukan perekonomian di kelompok tani budidaya ikan lele," pungkasnya.

Usai memberikan arahan, Kombes Nandang memberikan Pakan Lele sebanyak 8 bungkus kepada Ketua Kelompok Tani yang diterima oleh Mandariah.

Selanjutnya Kapolresta Pekanbaru beserta rombongan melakukan pengecekan kolam budi daya ikan lele sekaligus memberikan makan ikan lele.