Firdaus: Syarwan Hamid Idola Pemuda dan Masyarakat Riau

Syarwan-Hamid.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWALETEJ)

 RIAUONLINE,PEKANBARU - Kabar duka menyelimuti Bumi Lancang Kuning. Satu tokoh Riau, Letjen TNI Purn Syarwan Hamid meninggal dunia, Kamis 25 Maret 2021, dinihari.

Mantan Menteri Dalam Negeri meninggal dunia usai mengalami sakit jantung. Almarhum meninggal di RS Yudistira Cimahi, Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengaku sudah mendapat kabar itu sejak Kamis pagi. Ia turut berduka dan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Syarwan Hamid.

Dirinya berharap keluarga tabah. Ia berpesan agar keluarga yang ditinggalkan sabar karena ini adalah ujian.


"Kita doakan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah. Keluarga yang ditinggalkan semoga selalu dalam kesabaran," ucap Firdaus, Kamis siang.

Firdaus mengenal almarhum Syarwan Hamid sebagai satu tokoh Riau. Ia juga menyebut bahwa almarhum sebagai tokoh nasional. "Beliau adalah satu idola bagi pemuda dan masyarakat Riau," terangnya.

Dirinya juga memaparkan bahwa almarhum merupakan Menteri Dalam Negeri pertama asal Riau. Ia merasa bangga bisa mengenal sosok Syarwan Hamid.

"Dalam kepemimpinan beliau di TNI dan kementrian, bagi kita putra Riau. Satu kebanggan dan jadi role model bagi kita agar terus berprestasi," jelasnya.