Ramai-ramai Dukung Moeldoko, Demokrat Riau Pecat 10 Kader: Yang Mecat AHY

Asri-Auzar4.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat, Asri Auzar menegaskan siapapun kader Demokrat Riau yang berangkat ke KLB  Sibolangit telah melanggar Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat. 

 

"Di masalah ini tentunya apabila tidak ada  mandat persetujuan dari DPD dan DPC masing-masing tentunya melanggar aturan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ART)," ujar Asri Auzar Kamis, 18 Maret 2021. 

 

Asri menerangkan bahwa setiap kader sudah membuat fakta integritas sebelum mengambil sumpah jabatan di partai sehingga konsekuensi penghianatan ini adalah pemecatan. 

 

"Kami sebelum menerima jabatan membuat fakta integritas, harus setia kepada pemimpin yang memberikan mandat itu. fakta integritas itu kami teken semua, apabila tidak mengindahkan itu berarti tak mengindahkan kepempinan sekarang, otomatis mereka ini dikeluarkan, dipecat!" Tegas Asri. 

 

Mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini menjelaskan sejauh ini sudah sepuluh nama yang diketahui mendukung KLB Sibolangit dan berkhidmat terhadap Moeldoko. 


 

"Sebelumnya saya sampaikan dua ketua DPC yang dipecat sebelum kongres. ada dua sekretaris DPC dan ada enam anggota DPD yang ikut di Sibolangit," jelasnya.

 

Terkait nama-nama tersebut, Asri enggan mengungkapkannya ke publik. 

 

"Ada, nanti saya sampaikan belakangan. tidak elok dan tidak etis saya sampaikan disini," ujarnya. 

 

 

Terkait pemecatan tersebut, Asri menekankan bahwa yang memecat bukan lah Ketua DPC maupun dirinya selaku ketua DPD melainkan Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

 

"Insya Allah semuanya dikeluarkan dari kepengurusan partai Demokrat yang dipimpin AHY.  Tentunya yang memecat bukan Asri Auzar tetapi DPP," tutup Asri.