Beredar Rumor Firdaus Khianati Demokrat Riau dan Dukung Moeldoko

firdaus11.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Isu siapa saja anggota partai Demokrat asal Riau yang menyebrang ke Demokrat kubu Moeldoko semakin melebar. terkini, isu ikut sertanya Walikota Pekanbaru, sekaligus mantan Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Firdaus muncul ke permukaan.

Selain Firdaus, Ketua DPD Demokrat, Asri Auzar juga menyebut nama mantan Ketua DPRD Pekanbaru,  Desmianto yang ikutan berkhianat dari Demokrat Riau. Namun ia menyebut tak mengetahui kabar keterlibatan Firdaus.

 

"Saya baru hari ini mendengar kalau pak Firdaus. kalau Desmianto iya." Jelas Asri pasca penyerahan dokumen keabsahan Demokrat ke Kanwil Kemenkumham Kamis, 18 Maret 2021.

 

Lebih jauh Asri menyebut tak ada berkomunikasi dengan Firdaus pasca KLB tersebut. Namun ia menegaskan Demokrat Riau tidak masalah sekalipun ia benar-benar berangkat.

 

"Saya tidak ada berkomunikasi dengan bapak Firdaus sejak ada Kongres Luar Biasa ini. Kalau itu adalah yang dilakukan beliau, itu adalah keputusan beliau. Ikut itu pilihan hati nurani. Itu kehendak dia, silahkan saja. Kami juga tidak berharap mereka pulang ke kami," ujarnya.

 

Asri Menegaskan tidak pernah mengintervensi anggota maupun kader untuk ikut serta di belakang AHY tetapi menegaskan konsekuensi medukung kubu Moeldoko adalah keluar dari barisan AHY.


 

 

"Kita tidak pernah memaksa untuk ikut kesana, atau ikut ke kami. Itu semua pilihan. Tapi tinggalkan Partai Demokrat yang dipimpin mas AHY ini," 

 

Terkait rencana pemanggilan anggota yang membelot ini Asri menyebut belum ada rencana untuk melakukan itu. ia menyebut akan fokus ke penyelesaian hukum terlebih dahulu.

 

"Belum ada rencana saya untuk memanggil itu, biarlah kisruh ini berakhir dulu," tutup Asri