Desy Ratnasari Jadi Primadona Saat Komisi X DPR RI Kunker ke Pemko Pekanbaru

desy-rat.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Memakai busana biru bergaris, celana hitam dan kerudung biru, sosok perempuan ramah itu dikerubungi sejumlah wanita. Dengan santai ia melayani setiap orang yang ingin berswafoto dengannya.

Anggota Komisi X DPR RI Desy Ratnasari tak hanya sebagai politikus, Desy sebelumnya juga dikenal sebagai seorang model, pembawa acara, pemeran dan juga penyanyi.

Ia datang ke Pekanbaru bersama rombongan Komisi X DPR RI dalam agenda kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, Jumat 19 Maret 2021.

Dalam agenda tersebut, Desy sempat menyinggung kesempatan bagi pemuda di Pekanbaru. Ia menilai, pemuda adalah tulang punggung suatu kota. Apalagi dalam hal pengembangan inovasi.


"Kesempatan pemuda dibuka lebar. Mewujudkan keinginan para pemuda dari proposal dan programnya," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih mengatakan bahwa Kota Pekanbaru sangat potensial. Ia menyebut pemerintah pusat harus memperhatikan pengembangan wirausaha yang melibatkan generasi muda.

Abdul bakal mendorong Kemenpora RI untuk mengembangkan potensi generasi muda. Ia menyebut generasi muda butuh dukungan.

"Kota Pekanbaru juga butuh fasilitas bagi pengembangan potensi generasi muda. Pemerintah kota sudah berupaya walau anggaran terbatas," jelasnya.

Mereka harus mendapat akses pembinaan pemuda dan olahraga. Ia menyebut hal itu jadi catatan dalam kunjungan spesifik kepemudaan di Kota Pekanbaru.

"Mungkin ada aset nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendorong kemajuan potensi generasi muda," pungkasnya.