Geram Masih Banyak Pelanggar Prokes, Satpol PP Pekanbaru Tingkatan Razia

Razia-prokes3.jpg
(Dokumentasi Satpol PP Kota Pekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Pelanggaran protokol kesehatan mencegah Covid-19 di Kota Pekanbaru masih saja terjadi. Ada saja pelanggar yang terjaring razia protokol kesehatan.

 

Banyak dari pelanggar tidak memakai masker saat berada di ruang publik dan pusat keramaian. Sejumlah tempat hiburan hingga pusat perbelanjaan juga jadi sasaran razia ini.

 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengaku bakal menambah intensitas razia protokol kesehatan. Mereka berencana meningkatkan lagi intensitas seiring perkembangan kasus Covid-19.

 


"Nanti bakal kita tingkatkan intensitasnya dalam sepekan," terangnya, Kamis 18 Maret 2021.

 

Lanjutnya, tim penegakan Satgas Covid-19 sudah menjadwalkan razia rutin setiap pekan. Saat ini razia protokol kesehatan rutin digelar dua kali dalam sepekan.

 

"Razia penerapan protokol kesehatan mencegah Covid-19 masih terus berlanjut. Kita sudah menjadwalkannya bersama aparat gabungan dari TNI dan kepolisian," paparnya.

 

 

Iwan menjelaskan bahwa razia ini dalam rangka penegakan Peraturan Wali Kota Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru dalam rangka Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.