26 Pasien Covid-19 di Kuansing Masih Jalani Isolasi Mandiri

swab-kuansing.jpg
(FB: Anna Nurfia)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaporkan tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Kamis, 18 Maret 2021.

"Tidak terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar, Kamis sore.

Meskipun tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 26 orang masih menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah mereka melakukan pemeriksaan swab.


Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, total terkonfirmasi berjumlah 803 kasus dengan rincian isolasi mandiri 26 orang, rawat di RS 7 orang, sembuh 750 orang dan 20 meninggal dunia.

Sementara untuk total suspek berjumlah 214 orang dengan rincian rawat RS nihil, sembuh 187 orang, dan meninggal 27 orang.

Satgas mengimbau dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi positif di Kuansing kepada masyarakat bersama – sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan gerakan 4 M yaitu memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak (Physical Distancing) dan menghindari Kerumunan.