Kuansing Kembali Terima 720 Dosis Vaksin untuk Petugas Pelayanan Publik

Pendistribusian-vaksin-covid-19-5.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali menerima jatah 720 dosis vaksin, Selasa, 16 Maret 2021. Ini merupakan vaksin pengiriman ketiga dari Provinsi Riau. Dimana vaksin tersebut di simpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kuansing.

"Kemarin ada sekitar 720 dosis vaksin yang kita terima dari Provinsi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi kepada Riau Online, Rabu, 17 Maret 2021.

Helmi mengatakan, vaksin tersebut masih untuk pelayan publik dan belum untuk masyarakat umum. "Tambahan vaksin ini masih untuk pelayan publik," kata Helmi.

Selama ini kata Helmi, sudah tiga kali Kuansing mendapatkan jatah vaksin dikirim oleh Provinsi. Pertama lalu Kuansing mendapatkan 1.980 vaksin, dan kedua ada 220 vaksin. "Vaksin yang tiba kedua ini satu vial-nya untuk 10 orang," katanya.

Dan terakhir kemarin vaksin ketiga yang tiba sebanyak 720 dosis. "Ini untuk penyuntikan kedua bagi tenaga pelayan publik," terangnya.


Target sendiri kata Helmi, untuk vaksinasi tahap pertama ini untuk 1.980 orang. "Target kita untuk pelayan publik ini 1.980 orang. Target kita Maret ini selesai dan baru setelah ini masyarakat yang akan di vaksinasi," pungkasnya.