Berupaya Rebut Senjata Petugas, Ridho Diberi Hadiah Timah Panas

Pelaku-dibawa.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Aparat Polsek Tampan meringkus dua pelaku jambret gelang emas di Jalan Purwodadi,Kelurahan Sidomulyo Barat, Pekanbaru.

Satu pelaku diberikan tindakan tegar terukur karena berupaya merebut senjata api petugas saat melakukan pengembangan kasus.

Kejadian berawal ketika korban yang berboncengan tiga di Jalan Purwodadi, dibuntuti oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor, pelaku kemudian memepet korban dan merampas gelang emas milik korban. Korban berusaha mengejar tersangka namun kehilangan jejak.

Atas laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Tampan kemudian lakukan penyelidikan selama 12 hari lamanya dan akhirnya mendapatkan informasi ciri-ciri pelaku.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, petugas yang mendapatkan informasi mengenai pelaku, selanjutnya melakukan  penangkapan di Jalan Kubang Raya, Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar.

“Dari penggerebekan, Tim Opsnal mengamankan dua pelaku atas nama Ridho dan Firza yang bersembunyi di dalam kamar tidur saat dilakukan penggerebekan,” ucapnya, Selasa, 16 Maret 2021.

 

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan untuk mencari pelaku Nanda yang bertugas menghalang-halangi korban ketika mengejar tersangka.

 


“Kami kemudian memancing pelaku Nanda untuk bertemu dengan Ridho agar keluar dari persembunyiannya di kawasan Purna MTQ Pekanbaru. Kemudian pelaku Ridho meminta izin kepada petugas untuk buang air kecil di tanah kosong, “ ungkap Kapolsek Tampan.

 

Kapolsek Tampan menceritakan, pada saat tersangka Ridho buang air kecil dan didampingi oleh anggota tim, tersangka tiba-tiba berupaya merebut senjata api milik tim opsnal dan mendorong anggota tim opsnal hingga terjatuh.

 

“Dikhawatirkan membahayakan dan dapat melarikan diri, Katim Opsnal memberikan tindakan tegas terukur berupa tembakan di kaki tersangka dan pelaku dapat diamankan kembali,” jelasnya.

Selanjutnya pelaku dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan perawatan medis.