Ikatan Guru TK Kampar bersama Universitas Pahlawan Sepakat Tingkatkan SDM

univ-pahlawan.jpg
(istimewa)

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA


RIAU ONLINE, BANGKINANG - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kampar menjalin kerjasama dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Kerjasama tersebut dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua IGTKI Kampar Lusiana Faluzi, M.Pd dan Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Prof. Dr. Amir Luthfi Senin (15/3) di ruang rapat pimpinan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.


Turut hadir Wakil Rektor II M Nizar Syarif Hamidi, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Dr. Nurmalina, M.Pd sekaligus sebagai Ketua Prodi PG PAUD Universitas Pahlawan dan jajaran sejumlah dosen beserta perwakilan pengurus IGTKI Kampar.

Kerjasama yang dilakukan oleh IGKTI dengan Universitas Pahlawan dilakukan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guru-guru TK se- Kabupaten Kampar.

“Guru-guru TK yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar masih banyak yang belum sarjana. Oleh karena itu, kami berharap dengan kerjasama ini, SDM guru TK di Kampar dapat ditingkatkan, karena kami memandang bahwa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai sudah menjadi barometer pendidikan di Kabupaten Kampar,’’ kata Lusi.


Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Prof Amir Luthfi dalam sambutan singkatnya menyatakan sangat mengapresiasi penandatanganan MoU ini dan berharap dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan nyata yang bermanfaat bagi pendidikan guru TK di Kabupaten Kampar. “Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik, dan kita sepakat untuk mendukung peningkatan SDM guru TK di Kampar,’’kata Prof.