Diameter Lubang Semburan Gas Ponpes Al-Ihsan Kini Capai 6,5 Meter

Kombes-Nandang12.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolrerta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya bersama tim terpadu (Polresta Pekanbaru, Polsek Tenayan Raya, Dinas ESDM, TNI) meninjau langsung lokasi semburan gas pada hari ke enam di kawasan Pondok Pesantren Al Ihsan jalan Abdulrahman Hamid, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa, 9 Februari 2021.

 

Menurut Kombes Nandang, diameter lubang semburan gas bocor akibat dari pengeboran sumur ini sudah bertambah.

 

"Diameter lubang semburan gas ini bertambah, awalnya 6 meter sekarang menjadi 6.5 meter," ucap Kombes Nandang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 9 Februari 2021.

 

Selain itu, Kombes Nandang juga mengatakan semburan itu terjadi 17 kali selama satu menit. Dentuman tidak seperti sebelumnya.


 

"Selain memantau situasi terkini, petugas juga berjaga untuk mengamankan area atau akseo masuk serta mencegah masyarakat yang tidak berkepentingan mendekati lokasi semburan gas," terang Nandang.

 

Kombes Nandang juga memberikan himbauan kepada penduduk setempat Tenayan Raya untuk tidak melakukan penggalian sumur bor sembarangan.

 

 

"Dari SDM dan PT Kalila berusaha untuk menutup serta menangani semburan gas agar bisa dituntaskan. Serta meminta warga untuk tidak sembarangan menggali sumur tanpa izin pemerintah setempat atau kecamatan untuk menghindari hal serupa terjadi," pungkasnya.