Polisi Penembak Teman Kencan Masih Diperiksa, Kapolda Agung: Proses Seadil-Adilnya

taksi-online-ditembak.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hingga kini, oknum polisi Polres Padang Panjang, Bripda AP masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik.

Sementara korban penembakan masih menjalani perawatan secara intensif oleh tim dokter Polda Riau.

Terkait kasus penembakan terhadap warga sipil, Kapolda Riau, Irjen Agung Setia Imam Effendi mengatakan, kasus ini sedang ditangani penyidik dan akan diproses seadil-adilnya.

“Kita sedang proses, dan tentu hal-hal yang memberatkan tidak kita jadikan ringan, kita akan proses seadil-adilnya,” terangnya, Minggu, 14 Maret 2021.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto menceritakan, kejadian penembakan terjadi pada tanggal 13 Maret pukul 03.20 WIB dini hari.

“Akibat penambakan yang dilakukan oleh oknum polisi Bripda AP, mengakibatkan kendaraan roda empat yang ditumpangi korban mengalami kerusakan, tembakan Bripda AP mengenai ban mobil dan kaca belakang yang tembus ke dalam sehingga mengenai penumpang atas nama Rizki Oktaviani,” ungkapnya.

Kombes Sunarto menambahkan, korban saat ini dalam perawatan secara intensif oleh tim dokter.

“Untuk korban saat ini dalam perawatan secara intensif oleh tim dokter Polda Riau dan tim dokter rumah sakit. Saat ini pelaku Bripda AP dilakukan penahanan dan pemeriksaan oleh penyidik dari kita,”ucapnya.

Sejauh ini, Polda Riau sudah lakukan koordinasi dengan Polda Sumatera Barat terkait penanganan kasus selanjutnya.

“Kita berharap korban mendapatkan keadilan dan hakim dapat memutuskan yang seadil-adilnya,” tutupnya.