Begini Sikap Tubuh Masrul Kasmy saat Dilantik Gubernur Syamsuar Jadi Pj Sekda

Masrul-Kasmy5.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy, pada Jumat, 12 Maret 2021 bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

Pantauan RiauOnline, saat prosesi pelantikan berlangsung, Masrul Kasmy yang dilantik sangat hikmat, suasana hening, serta keseriusan diri dalam mengikuti pelantikan Pj Sekda Riau.

Masrul Kasmy saat dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar berdiri tegap, pandangan fokus kedepan, serta tangan mengepal. Ia sudah menjabat sebagai Plh Sekda kurang lebih selama 78 hari setelah ditunjuk pada 23 Desember 2021 oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Acara pelantikan dilaksanakan sesuai dengan susunan acara, sekitar pukul 14.00 WIB pelantikan dimulai. Tiba saat memasukan acara sakral yaitu pelantikan Pj Sekda Riau, Masrul Kasmy sangat fokus dengan posisi badan tegap, tanpa ada gerak badan sedikit pun.

Saat pembacaan sumpah jabatan, Gubernur Riau Syamsuar yang memimpin jalannya pelantikan menanyakan kesiapan Masrul Kasmy untuk dilantik menjadi Pj Sekda Riau selama enam bulan masa jabatan Pj Sekda Riau.


 

Setelah pembacaan sumpah jabatan selesai, selanjutnya diikuti dengan penandatangan pelantikan, pembacaan fakta integritas oleh Masrul Kasmy, pembacaan doa bersama, serta arahan dari Gubernur Riau Syamsuar kepada Pj Sekda Riau, Masrul Kasmy.

Prosesi pelantikan selesai pada pukul 14.40 WIB, berlangsung kurang lebih 40 menitan. Dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Pj Sekda Riau Masrul Kasmy oleh Gubernur Riau Syamsuar serta tamu undangan yang hadir.

Selanjutnya, pada prosesi foto bersama dengan Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, serta Ketua DPRD Riau Yulisman.

Begitu juga diikuti oleh para tamu undangan dari unsur Forkopimda yang hadir mulai dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, dan penjabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, juga memberikan ucapan selamat kepada Pj Sekda Riau, Masrul Kasmy.