Dua Bandit Kecil Ditangkap saat Curi Kabel Listrik Jembatan yang Diresmikan SBY

Jembatan-Siak.jpg
(istimewa)

Laporan SAHRIL RAMADANA

 

RIAU ONLINE, SIAK - Dua pemuda asal Mempura, Kabupaten Siak, Riau tak berkutik diamankan Polisi. Mereka ditangkap lantaran mencuri kabel listrik Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) atau Jembatan Siak.

 

Kedua pemuda itu ditangkap pada Kamis 11 Maret kemarin. Mereka beraksi di siang bolong. Barang bukti kabel sepanjang 17 meter pun ikut diamankan Polisi.

 

"Benar. Keduanya ditangkap pada Kamis kemarin. Saat ini para tersangka tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Siak," kata Kapolsek Siak, Kompol M Harahap dihubungi Riauonline.co.id, Jumat 12 Maret 2021.

 

Kedua tersangka sempat kabur saat hendak diamankan. Mereka mencuri kabel dengan cara memanjat tiang penyanggah jembatan kurang lebih setinggi 20 meter.

 


Dari informasi yang diperoleh Riauonline.co.id, saat hendak diamankan kedua pemuda itu sempat kabur dengan cara menyebrangi Sungai Siak. 

 

Aksi kedua tersangka ini pun sempat membikin petugas dan sejumlah saksi yang menengok larinya para tersangka geleng-geleng kepala. Soalnya, mereka menyeberangi Sungai Siak begitu cepat dengan cara yang tidak biasa, tangan satu ke atas memegang Handphone.

 

Kedua pemuda ini diketahui mencuri awalnya oleh petugas yang berjaga di Jembatan Siak. Saat itu posisi keduanya tengah berada di atas jembatan memotong kabel.

 

Petugas yang menengok aksi kedua tersangka pun langsung menghubungi Polisi. Kedua tersangka sempat bersembunyi dibalik tiang penyanggah jembatan lantaran menengok polisi sudah berada di bawah jembatan.

 

Dengan cepat kedua tersangka pun turun dari atas jembatan dan langsung menyebrangi Sungai Siak kabur ke arah hutan semak blukar di Kecamatan Mempura.

 

 

"Memang, mereka sempat kabur dengan cara menyebrangi Sungai Siak. Tiba di darat, keduanya berhasil diamankan. Intinya, kasus ini sedang proses penyelidikan," kata Kompol M Harahap.

 

Sekedar informasi, Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah atau yang lebih dikenal dengan nama Jembatan Siak ini salah satu ikon Kabupaten Siak.

 

Panjang jembatan ini 1,196 meter dengan lebar 16,95 meter dan tinggi 23 meter. Jembatan yang membentang di atas Sungai Siak ini diresmikan pada 11 Agustus 2007 silam oleh Presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).