BAZNAS Kampar Serahkan Bantuan Zakat untuk Mustahik di 4 Kecamatan

Pemkab-Kampar2.jpg

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

 

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan untuk Orang-Orang yang berhak menerima zakat (Para Mustahik) di Empat Kecamatan. 

 

Pada acara ini ketua Baznas Kampar yang diwakili oleh Wakil Komisioner IV Drs H Bakri Ahmad menyerahkan Bantuan berupa paket sembako senilai Rp.500 Ribu Rupiah yang dibentuk kan berupa 20 kg beras, 2 kg gula, 4 liter minyak goreng, 4 kaleng Sarden.

 

Kemudian garam 5 bungkus serta supermi 20 bungkus dan berupa uang tunai Rp.300 Ribu, total keseluruhan Rp. 800 Ribu Rupiah, selain itu Baznas juga menyalurkan bantuan produktif, di Markas Besar Islamic Centre Bangkinang Kota, Rabu 10 Maret 2021.


 

Saat memberikan arahan Bakri Ahmad menyampaikan BAZNAS merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama Baznas bersama Pemerintah untuk meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu. 

 

"Dengan zakat kita dukung program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, peningkatan mutu sumber daya manusia, serta daya saing umat menuju Kampar maju dan sejahtera," katanya

 

Ia juga menambahkan bahwa program bantuan Ini patut kita syukuri, Walaupun nilainya tidak seberapa namun bantuan yang  kita Bagi mudah - mudahan mampu Untuk membantu ekonomi  Saudara- Saudara kita Yang Membutuhkan, karena upaya mengurangi angka kemiskinan merupakan tanggung jawab semua komponen.

 

 

 

Untuk diketahui Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Kampar mulai hari ini sampai tanggal 13 April 2021 mendatang akan terus turun menyalurkan Zakat bagi para Mustahik dengan jumlah 2.000 Mustahik di seluruh Kabupaten Kampar, sedangkan untuk hari ini Baznas  menyalurkan di 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Kuok, Kecamatan Kampar Utara, Kecamatan Rumbio Jaya dan Kecamatan Kampar.ARISEP ARNO PUTRA )