Satpol PP Belum Pergi dari Alkindi Fauzi Cafe, Musik Sudah Kembali Hidup

Alkindi-Fauzi-Cafe.jpg
(satpol PP kota Pekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Warga Jalan Tulip melaporkan aktivitas cafe yang menyediakan fasilitas karaoke. Pengelola diduga menyediakan fasilitas karaoke hingga larut malam.

 

Suara musik karaoke terdengar hingga ke pemukiman di sekitarnya. Kondisi tersebut karena cafe tidak punya peredam suara. Hal tersebut memicu keresahan warga.

 

Dari keterangan salah satu warga, hingga kini aktivitas di cafe masih berlanjut. Padahal, Satpol PP Kota Pekanbaru telah memberi peringatan kepada pengelola cafe.

 

Sejumlah personel dari Satpol PP Kota Pekanbaru, mendatangi Alkindi Fauzi Cafe. Mereka datang ke cafe di Jalan Tulip usai menerima laporan masyarakat, Kamis 4 Maret, malam.

 

"Seperti saya bilang buk, belum lagi pergi rombongan satpol PP dari Fauzi Cafe itu, musiknya sudah kembali hidup dengan suara lebih besar dari biasanya," ucap warga kepada riauonline.co, Rabu 10 Maret 2021.


 

Sementara Kabid Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Yendri Doni mengatakan, pihaknya bakal tetap menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Mereka bakal tetap memantau aktivitas di cafe tersebut.

 

"Saat ini bari kita beri peringatan saja, kita juga periksa dokumen izin operasionalnya," ulasnya.

 

Menurutnya, personel Satpol PP Kota Pekanbaru sudah memberi peringatan kepada pengelola. Ia menyebut bahwa pengelola mengaku tidak beraktivitas hingga larut malam. 

 

"Maka saat itu kita tegaskan, bahwa kita datang karena ada laporan dari masyarakat," terangnya.

 

Doni menyebut bahwa pihaknya juga mengingatkan pengelola agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Mereka memberi surat edaran dari Wali Kota.

 

 

"Kalau tidak mengabaikan imbauan kita, tentu kita ambil tindakan sesuai prosedur. Apalagi merasahkan warga," paparnya.