Sebanyak 240 Personel Korem 031/Wira Bima Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi-Korem-Wira-Bima.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Cegah penyebaran virus corona, 110 personel TNI Angkatan Darat jajaran Komando Resort Militer (Korem) 031/ Wira Bima, melaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit Tentara Jalan Kesehatan, Pekanbaru.

Sebelum disuntik vaksin, ratusan prajurit TNI menunggu giliran untuk divaksin, kegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB. Para prajurit terlebih dahulu melakukan registrasi atau pendaftaran, selanjutnya melakukan proses pemeriksaan kesehatan. 

Setelah dinyatakan sehat, kemudian satu persatu prajurit TNI dipanggil oleh vaksinator untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin sinovac.

Kepala Rumah Sakit Tentara Tingkat IV, Mayor Alex Sibarani, mengatakan, direncanakan jumlah personil dari Korem 031/ Wira Bima berjumlah 110 orang.


“Untuk wilayah Korem 031/Wira Bima di Pekanbaru itu sudah dilaksanakan personil Kodim dan Babinsa sebanyak 130 orang ditambah hari ini ada 110 orang, jadi total ada 240 orang,” jelasnya, Senin, 8 Maret 2021.

Karumkit Tentara Tingkat IV Pekanbaru, menambahkan, proses vaksinasi berjalan lancar tanpa kendala, semua anggota dinyatakan sehat untuk divaksin.

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua nantinya untuk personil TNI akan dilakukan di Rumah Sakit Tentara juga, terhitung 14 hari setelah dilakukan vaksinasi.