Sigit Yuwono Sebut Progres Pembangunan Islamic Center Sudah 70 Persen

Sigit-Yuwono3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan Islamic Centre ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 silam, tapi hingga tahun 2021 ini masih dalam tahap pembangunan. 

 

Pembangunan diawali dengan pembangunan tiang pancang. Di tahun 2019 fokus membangun pondasi hingga menelan anggaran Rp 40 miliar.

 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono mengatakan, progress pembangunan Islamic Center yang berada di komplek perkantoran Tenayan Raya  telah mencapai 70 persen. 

 

"Untuk Islamic Center ini, untuk anggarannya di tahun 2020 sudah habis. Kita sama-sama liat, progresnya baru 70 persen. Untuk di tahun 2021 akan dianggarkan kembali sekitar Rp35 Miliar lebih," katanya. 


 

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan, pembangunan Islamic Center  akan dilanjutkan pada tahap III. Ia berharap untuk tahap III ini dapat segera selesai pada tahun 2021.

 

"Mudah-mudahan pada pemenang lelang di 2021 ini, pihak kontraktornya proporsional. Kerjaannya cepat selesai, tepat waktu dan hasilnya bagus," ucapnya. 

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla. Ia mengatakan, dari hasil paparan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR) sudah mencapai 70 persen. 

 

 

"Anggaran yang digunakan itu kita yang mau liat digunakan untuk apa, dan progresnya itu sejauh mana. Kalau paparan dari Kadis PUPR, itu sudah mencapai 70 persen, sehingga nanti sisanya 30 persen ini memakan hampir Rp39 Miliar," pungkasnya.