Kuansing Kembali Terima 2.200 Vaksin untuk Pejabat Ojek Online Hingga Pedagang

vkasinn.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali menerima 2.200 dosis vaksin pada tahap II.

 

Vaksin ini akan digunakan untuk pejabat pelayan publik mulai ASN, TNI/Polri, Satpol PP, Guru, pejabat daerah, anggota DPRD hingga ojek online dan pedagang.

"Tadi anggota Kepolisian yang sudah mulai melakukan vaksinasi," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi dihubungi Riau Online, Rabu, 3 Maret 2021.

Helmi mengatakan, 2.200 dosis vaksin ini selain akan digunakan untuk pejabat pelayan publik, ojek online dan pedagang, juga akan digunakan bagi tenaga kesehatan yang kemarin belum sempat di vaksin.

"Selain pejabat pelayanan publik seperti ASN, TNI/Polri, Satpol PP, Guru, pejabat daerah, anggota DPRD, ojek online dan pedagang. Juga diutamakan bagi tenaga kesehatan kita yang belum menjalani vaksinasi," katanya.

Helmi menargetkan dari 2.200 dosis vaksin yang sudah ada sekitar 1.980 harus bisa tercapai. "Kuota 2.200 itu target harus tercapai 1.980 dosis vaksin," katanya.

Vaksinasi tahap II ini katanya, target 1.980 dosis vaksin harus tercapai. Dan untuk vaksin selanjutnya akan kembali dikirim oleh pusat melalui Provinsi.

Sementara untuk masyarakat sendiri, kata Helmi, diperkirakan akan menjalani vaksinasi pada April 2021 nanti. "Masyarakat mungkin tahap III sekitaran bulan April," katanya.

 

Data yang dimiliki Dinas Kesehatan Kuansing, sasaran vaksinasi sebanyak 11.092 orang. Dan untuk vaksinasi tahap I lalu sebanyak 1.330 orang dengan rincian sudah divaksin 951 orang dan tunda ada 379 orang. Vaksinasi tahap I lalu diikuti oleh tenaga kesehatan di Kuansing dan sejumlah pejabat serta Forkopimda.