Roni Pasla Sebut Banyak Warga Tolak Pembangunan Tugu Roda Terbang

Tugu-Roda-Terbang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pembangunan tugu roda terbang yang dicanangkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru masih menjadi pro dan kontra. Tugu yang berencana akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya ini belum terlihat adanya penganggaran oleh Dinas PUPR.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mengatakan, tidak ada anggaran yang terlihat. Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang dimasukan Dinas PUPR tidak lagi dibahas di tahun 2021 ini.

“Masalah anggaran, apakah sudah berbentuk suatu anggaran DPA atau RKA itu kita belum tau apa isinya karena setelah menjadi RKPD KUA PPAS menjadi pra RKA belum ada ketemu," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan, sejak lama Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru sudah meminta Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada PUPR Pekanbaru, namun hingga saat ini DPA tersebut urung juga diberikan dengan alasan DPA  masih dalam tahap perubahan dan penyusunan.

Lebih lanjut, Roni menegaskan, ketika DPA tersebut sudah diberikan PUPR kepada DPRD Pekanbaru, tidak serta merta pembangunan tugu roda terbang bisa dibangun. Karena salah satu pertimbangannya tak terlepas dari suara masyarakat Pekanbaru.


“Suara masyarakat Pekanbaru sendiri  banyak yang menolak pembangunan tugu tersebut,” pungkasnya.