Hantar Tugas Anak ke Sekolah, Rumah Darsi Rata dengan Tanah Dilalap Api

Kebakaran-rumah-petak.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Ditinggal orangtua pergi, seorang anak usia tujuh tahun berhasil selamat setelah rumahnya hangus terbakar.

Kebakaran dua petak rumah terjadi di Jalan Melati III, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru

Kejadian berawal saat pemilik rumah sedang pergi keluar untuk mengantarkan tugas anaknya ke sekolah. Sementara itu, di dalam rumah terdapat anak korban yang masih berusian 7 tahun bernama Keysa.

"Lalu saksi melihat anak pemilik rumah berlari dari dalam rumah menuju warung miliknya karena rumah nya terbakar. Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada warga sekitar bahwa bangunan rumah milik Darsi dalam keadaan terbakar," kata Kapolresta Pekanaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya, Kamis, 4 Maret 2021.


Api pertama kali terlihat dari pintu rumah korban yang terbuat dari triplek, kemudian warga yang melihat kebakaran berupaya memadamkan api menggunakan air, namun usaha warga tidak berhasil dan api semakin membesar.

"Api dipadamkan pukul 12.00 WIB dengan enam unit mobik pemadam kebakaran. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Saat kebakaran terjadi, anak korban bernama berumur 7 tahun berada di dalam rumah, karena korban sedang pergi untuk mengantarkan tugas anaknya ke sekolah.