Jelang Putusan Kasus Sayuti Munthe, Puluhan Polisi Jaga Ketat PN Pekanbaru

Sayuthi-Munthe3.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan aparat kepolisian dari tim pengurai masa (Raimas) Polresta Pekanbaru mulai berjaga-jaga di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru jalan Teratai, Sukajadi, Pekanbaru.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang putusan terhadap Sayuti Munthe di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Dari pantauan Riauonline.co.id, di PN Pekanbaru, puluhan aparat kepolisian sudah berjaga-jaga di halaman Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Selain itu, dalam persidangan juga dijaga ketat oleh kepolisian.


Hal ini sempat terjadi cekcok antar pengunjung dengan aparat kepolisian, pengunjung ingin bersikeras masuk untuk sidang di pengadilan negeri Pekanbaru di ruang Soebakhti.

Namun karena masih pandemi Covid-19, jumlah pengunjung yang masuk juga dibatasi untuk mengikuti persidangan.

Sebelumnya diketahui, Diketahui, Sayuthi Munthe adalah satu dari dua tersangka pengrusakan mobil polisi pada demo Omnibus Law Oktober 2019 lalu. Munthe adalah mahasiswa UIR jurusan Hukum semester 10.

Munthe diketahui ikut melempar mobil polisi yang dirusak sebanyak dua kali. Sedangkan tersangka lainnya, Guntur, dari rekaman CCTV tampak yang memulai pengerusakan dengan menendang dan melempari mobil polisi.