Lukai Warga saat Hendak Ditangkap, Maling Dihajar hingga Tewas

maling-tewas-dihajar-massa.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Seorang maling tewas dihajar massa di Jalan Saomati, Kecamatan Tenayan Raya, warga geram kepada pelaku karena melukai tiga orang yang berusaha menangkap pelaku.

Kejadian berawal ketika pelaku melakukan pencurian di tiga rumah di sekitar Jalan Saomati, Tenayan Raya, Pekanbaru.

“Pelaku menggasak rumah pertama dan mencuri dua unit handphone. Selanjutnya di rumah kedua pelaku kembali mengambil satu unit handphone, sementara itu, di rumah ketiga pelaku tidak berhasil membongkar rumah,” tutur Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang, Kamis, 25 Februari 2021.

Korban yang mengetahui handphone nya telah dicuri, langsung melacak handphone miliknya menggunakan General Positioning System (GPS), dan warga kemudian lakukan pengejaran setelah mengetahui lokasi pelaku.

“Warga mengetahui pelaku masih di sekitar rumah korban, kemudian bersama-sama mengepung pelaku,” ucapnya.

AKP Manapar, menambahkan, karena merasa terpojok, pelaku mengeluarkan senjata tajam dan melukai tiga orang saat hendak diamankan.

Warga semakin kesal dan marah terhadap pelaku karena melukai warga lainnya, kemudian menghajar pelaku hingga sekarat dan akhirnya meninggal dunia.


Akibat perlawanan itu, tiga orang mengalami luka tusuk akibat tikaman senjata tajam dari pelaku. Korban mengalami luka di bagian perut, tangan dan kaki. Atas tindakan itu, warga justru semakin marah dan mengamuk pelaku hingga sekarat.

 

Dalam kondisi sekarat, aparat Polsek Tenayan Raya membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan perawatan, namun, karena kondisi korban yang sekarat serta tidak dapat tertolong dan akhirnya meninggal dunia.