Enam Bulan Kosong, Kini Adam Resmi Jadi Ketua DPRD Kuansing

adam-dilantik.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Adam, resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan posisi abangnya Andi Putra yang mengundurkan diri karena maju pada Pilkada Kuansing 2020.

Rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD Kuansing dipimpin Wakil Ketua DPRD Kuansing Zulhendri didampingi Juprizal dan dihadiri anggota DPRD Kuansing.

Hadir juga Bupati Kuansing, Mursini, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing. Unsur Forkopimda dan undangan lainnya. Juga tampak hadir Bupati dan Wakil bupati terpilih Andi Putra SH MH-Suhardiman Amby.

Acara pengucapan sumpah dan janji Adam menjadi Ketua DPRD Kuansing sisa masa jabatan 2019-2024 dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Wijawiyata, SH bertempat di Gedung DPRD Kuansing.

Wakil Ketua DPRD Kuansing Zulhendri mengatakan, kekosongan kursi Ketua DPRD Kuansing sudah terjadi sejak enam bulan terakhir, terutama sejak Andi Putra mengundurkan diri karena ikut kontestasi Pilkada 2020.

"Kekosongan Ketua DPRD sekitar enam bulan. Semenjak itu kami merasa kehilangan sosok pemimpin yang bijaksana," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.


Kesempatan tersebut, Zulhendri mengucapkan terima kasih atas dedikasi Andi Putra selama menjabat menjadi Ketua DPRD Kuansing. Zulhendri juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Andi Putra sebagai Bupati Kuansing terpilih 2021-2026.

Mengawali sambutannya usai dilantik menjadi Ketua DPRD Kuansing, Adam mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan serta amanah yang diberikan untuk memimpin DPRD Kuansing sisa masa jabatan 2019-2024.

Kesempatan tersebut Dia juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman, lancar, kondusif dan tidak ada gangguan. "Alhamdullillah situasi Kamtibmas di Kabupaten Kuansing sampai kini masih terjaga," katanya.

Dan berbekal semangat kebersamaan, Dia mengajak seluruh unsur kepentingan mewujudkan Kabupaten Kuansing yang maju dan terdepan.

"Baik eksekutif, legislatif dan yudikatif serta semua pihak mari kita bersama-sama membangun Kuansing," katanya.

Sementara Bupati Kuansing Mursini mengatakan, dengan dilantiknya Adam sebagai Ketua DPRD Kuansing semoga dapat meningkatkan fungsi DPRD dalam menjalankan tugasnya.

"Karena DPRD mempunyai peran yang penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagai legislasi anggaran dan pengawasan," ungkapnya.