Sudah Dilaporkan tapi Petugas Cuma Angkut Sampah di Depan Pasar Cik Puan

sampah-pasar-cik-puan2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru seolah tebang pilih dalam mengangkat dan membersihkan tumpukan sampah di pasar Cik Puan Nangka, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

 

Pasalnya, tumpukan sampah di sepanjang bangunan pasar Cik Puan tak tersentuh oleh mobil pengangkut sampah, sedangkan sampah yang ada di depan bangunan pasar malah diangkut mobil sampah.

 

Terkait hal ini, Ketua RW 03 Jadirejo, Busra atau yang akrab di sapa Boy mengatakan hal ini sebelumnya sudah dibahasnya dengan pihak kelurahan dan kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

 

"Kita sudah membahas dengan pihak kelurahan dan kecamatan serta berkoordinasi dengan mandor pengangkut sampah, mereka hanya mengangkat bagian depan tak sampai ke bagian belakang," ucap Busra kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 24 Februari 2021.

 


Busra juga menghimbau kepada pedagang pasar dan warga setempat untuk tidak membuang sampah di sepanjang bangunan pasar Cik Puan dan buanglah ke depan agar terangkat mobil pengangkut sampah.

 

"Kami minta kepada warga dan pedagang pasar, supaya jangan buang kesini, dan buanglah di depan agar terangkat mobil pengangkut sampah," harapnya.

 

Gunungan sampah juga sudah dibiarkan berbulan-bulan, sampai-sampai warga membakar sebahagian sampah agar tidak terjadi tumpukan yang membeludak.

 

 

"Nanti kita akan buatkan spanduk himbauan untuk tidak membuang sampah disepanjang bangunan pasar Cik Puan ini agar warga nyaman melintasi jalan tersebut," pungkasnya.