Menang Besar di Pilkada, NasDem Riau Jadikan 4 Kepala Daerah Petinggi Partai

NasDem-Riau2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Partai Nasdem menjadi salah satu partai paling moncer di Pilkada serentak lalu. Total koalisi yang di-slot Nasdem memenangkan enam daerah di Riau.

 

Kini, Nasdem mulai menuai hasil kemenangan tersebut dengan merekrut para Kepala daerah yang dimenangkannya. Terkini sudah empat kepala daerah menjadi pengurus partai. 

 

Pasca kemenangan pasangan yang diusung Partai NasDem dan PKB, Afrizal Sintong dan Sulaiman dalam pilkada Kabupaten Rokan Hilir, keduanya langsung direkrut. 

 

Tak tanggung-tanggung keduanya diusulkan DPW Partai NasDem Provinsi Riau di posisi krusial dalan usulan struktur baru partai. 

 

Afrizal Sintong akan ditempatkan sebagai Ketua Harian sementara Wakil Bupati Sulaiman akan diusulkan sebagai Wakil Ketua DPW. 


 

"Hal ini guna menguatkan struktural Partai dan Mengakomodir adanya keinginan dari berbagai pihak, serta mengimplementasikan komitmen politik kepala daerah yang diusung oleh Partai NasDem," Ungkap Edi Satria Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Selasa, 24 Februari 2021. 

 

Selain Epi Sintong dan Sulaiman, NasDem juga akan menempatkan juga Wakil Bupati Siak, Husni Mirza dalam Struktural Partai, begitu Juga dengan Walikota Dumai Terpilih, Paisal SKM, tutupnya.

 

Bergabungnya pemenang Pilkada ini disebut  ketua Organisasi Keanggotaan Kekaderan (OKK) NasDem Riau ZM Pandapotan menyebut hal ini sebagai janji politik di Pilkada lalu.

 

"Seluruh kepala daerah yang didukung Nasdem salah satu komitmen politiknya adalah bergabung sebagai pengurus, itu akan kita follow up," ungkapnya.

 

 

Saat diketahui bahwa Ketua DPW Partai NasDem Riau Willy Aditya, dan NasDem Riau mulai melakukan pembenahan pembenahan dalam Struktural dan mulai melakukan penguatan organisasi.