Berstatus Orange, 3 Kecamatan Ini Masuk Kategori Sedang Sebaran Covid-19

Data-sebaran-kasus-Covid-19.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru masih terus terjadi. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru per tanggal 21 Februari 2021, total positif Covid-19 sudah mencapai 14.517 pasien.

 

Dari jumlah tersebut, 13.693 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 268 di antaranya sudah meninggal dunia. Sedangkan 556 pasien lainnya masih dalam perawatan.

 

Berdasarkan pemetaan zona penyebaran Covid-19, Kota Pekanbaru secara umum berada pada zona kuning, dengan kategori penyebaran Covid-19 di tingkat rendah. Akan tetapi, dari 15 kecamatan yang ada, tiga kecamatan di antaranya masih berada di zona orange.

 

Kecamatan berada di zona orange merupakan kecamatan dengan kategori penyebaran Covid-19 tingkat sedang. Tiga Kecamatan yakni Sail, Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Tenayan Raya.


 

Masyarakat diingatkan harus tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19. Apalagi kasus Covid-19 pada akhir pekan kemarin cendrung mengalami peningkatan.

 

"Kasus aktif positif Covid-19 mengalami peningkatan. Ada penambahan 92 kasus dalam sehari. Para pasien kini masih menjalani perawatan medis," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

 

 

Kondisi kasus yang mengalami peningkatan berdampak pada zona penyebaran Covid-19. Pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih waspada dengan potensi  penularan Covid-19. Masyarakat saat ini sudah beraktivitas tapi tetap menerapkan protokol kesehatan.