Almarhum Camat Sentajo Raya Positif Covid-19 Setelah Hadiri Acara Pernikahan di Pekanbaru

pemakaman-covid-.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kuansing berduka, setelah salah seorang putra terbaiknya yakni Camat Sentajo Raya, AA (55) meninggal karena Covid-19. Jenazahnya sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19 pada Minggu, 21 Februari 2021 sekitar pukul 04.24 WIB.

Sebelum terpapar Covid-19, informasinya Almarhum sempat menghadiri acara pesta pernikahan keluarga di Pekanbaru. Selain almarhum, istri dan satu orang anaknya juga terpapar Covid-19.

Almarhum, istri dan anaknya diketahui terpapar Covid-19 setelah ada gejala dan menjalani swab di Kuansing pada 15 Februari 2021. Dan hasilnya keluar pada 17 Februari 2021 dan diumumkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing.

"Informasinya beliau positif Covid-19 habis menghadiri acara pesta keluarga di Pekanbaru. Setelah pulang ada gejala," ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, M Irvan Husin dihubungi Riau Online, Minggu, 21 Februari 2021.


Almarhum sempat beberapa hari rawat di RSUD Teluk Kuantan dan akhirnya dirujuk ke Pekanbaru pada Sabtu malam. Namun dalam perjalanan almarhum meninggal dunia. "Almarhum meninggal dalam perjalanan menuju Pekanbaru," kata Irvan.

Sementara istrinya sudah boleh pulang dan melakukan isolasi mandiri. Satu anaknya saat ini masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan. "Istrinya sudah berkurang gejalanya, dan anaknya masih rawat," katanya.

Almarhum AA (55) dikebumikan di pemakaman umum Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah. Pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Sebelumnya Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing mengumumkan adanya tiga penambahan kasus Covid-19, Rabu, 17 Februari 2021 lalu. Ketiganya berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik diantaranya Ny SE (48), Tn AEI (21), dan Tn AA (55). Dimana kondisi ketiganya merupakan suspek dengan gejala demam dan batuk.

Ketiganya melakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Kuansing pada, Senin, 15 Februari 2021 dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga ketiganya merupakan satu keluarga meskipun tidak ada keterangan lengkap dari Satgas Covid-19 Kabupaten.