Tiga Kecamatan di Pekanbaru Masuk Zona Orange Penularan Covid-19

zaini-rizaldi-pku.jpg
(olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ada tiga kecamatan di Kota Pekanbaru masuk zona orange penularan Covid-19. Saat ini Pekanbaru telah melakukan pemekaran menjadi 15 kecamatan. Artinya potensi penularan tingkat sedang di kecamatan itu.

Hingga tanggal 20 Februari 2021, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mendata ada dua kecamatan yang kini juga masuk zona orange. Selain kecamatan Tenayan Raya, kini kecamatan Sail dan Senapelan masuk zona orange penularan virus corona.

Data dari Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru masuk zona kuning. Saat ini belum ada kecamatan yang masuk zona hijau.


"Saat ini mayoritas zona kuning, tapi belum ada juga kecamatan yang zona hijau," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Sabtu 20 Februari, malam.

Lanjutnya, tim setiap pekan bakal memetakan kawasan atau zona penularan Covid-19. Ia menyebut hal ini upaya mencegah peningkatan kasus. Proses pemetaan ini juga untuk memastikan kondisi kerawanan di setiap kecamatan.

Sementara untuk kelurahan yang masuk zona merah yakni Sidomulyo Barat, Simpang Baru, Tangkerang Timur, Tangkerang Labuai, Tangkerang Utara dan Umban Sari.

Kelurahan itu masuk kategori tinggi resiko sebaran Covid-19. Masyarakat diminta harus mewaspadai kondisi tersebut. Mereka tetap menaati protokol kesehatan.