Kamu Masih Menggangur? Ini Tips Mudah Dapat Pekerjaan dari Farhan Okta

Farhan-Okta-Yudra.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Riau Online Podcast (RollCast) menghadirkan Farhan Okta Yudra yang merupakan Representatif Officer Recruitment. Ditemani oleh presenter, Dwi Fatimah. 

Dua tahun sebagai Recruitment/HRD, Farhan belajar banyak. Suka duka pun ia rasakan. Untuk suka menjadi recruitment  pertama, Farhan merasa senang bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. 

 

"Kedua, dapat banyak kenalan, link, dan ilmu. Ini yang paling penting, karna kenalan, link, dan ilmu membuat diri kita semakin berkembang," katanya. 

 

Ketiga, Farhan merasakan, saat menjadi recruitment ini bisa membawa dirinya ke berbagai Kota di Indonesia. Dirinya kerap kali dkirim perusahaan untuk menjemput bola dimana daerah yang memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM). 


 

Untuk dukanya, Farhan kerap kali merasa tidak enak atau sedih disaat ada banyak pelamar yang tidak diterima, karena perusahaan tidak mungkin menerima semua yang mengapply pekerjaan. 

 

Lebih lanjut, bagi pelamar, terutama mahasiswa yang belum lulus, Farhan  memberi tips agar bisa diterima, salah satunya adalah dengan terus mengasah skill yang dimiliki. 

 

 

"Selain itu juga harus ikut banyak organisasi agar menambah pengalaman. Usahakan jangan kupu-kupi. Kalau di situasi pandemi gini, usahakan sempatkan tetap aktif berorganisasi walaupun via online," pungkasnya.